Propisi Tapanuli


Bagaimana kita harusnya menanggapi Propinsi Tapanuli yang sudah begitu lama diperjuangkan, tapi sampai sekarang belum kelar-kelar.Seharusnya mengerti perasaan-perasaan masyarakat bangsa indonesia yang tinggal di wilayah Tapanuli. Tapi sepertinya sebagian rasa "marsipature hutana be" sudah mulai luntur dari semangat kita. Dimana semua semangat yang dulu pernah kita miliki itu?? Apakah sudah hilang ditelan ombak zaman, ataukah hanya terselubung oleh kepentingan politik.
Kematian Azis Angkat selaku ketua DPRD sumatera utara memang sebuah tragedi yang seharusnya tidak terjadi. Sangat disesalkan tindakan yang berakibat hilangnya nyawa tersebut. Namun hal ini dapat dilihat jika kita memicingkan satu mata saja. Dengan dua mata terbuka tentu kita juga akan melihat betapa sakitnya hati warga Tapanuli yang terbohongi, mengapa ada janji diadakannya sidang paripurna yang kemudian dibatalkan, secara semena-mena. Seandainya anda warga tapanuli yang terbohongi tersebut, pastilah rasa sakit hati yang luar biasa itu akan anda rasakan. Dan siksaan batin jauh lebih sakit daripada badaniah.
"Kami tidak begitu mengerti mengapa ProTap. selalu mengalami kendala di pihak DPRD sendiri, apakah ada oknum didalamnya yang tidak ingin rakyat kami sejahtera ataukah mereka masih meragukan kemampuan SDM dan SDA kami?" hal ini masih belum jelas di benak kami.sedangka DPR RI saja sudah mensyahkan pembentukan propinsi tapanuli, kiranya mohon penjelasan yang mungkin bisa membantu kami memahaminya.


About this entry


0 coment: